1/22/2014

Ini Dia Penampakan Nissan New MARCH 2014

EXTERIOR Nissan New MARCH
Nissan New MARCH Tampak Depan

Nissan New MARCH Tampak Samping

Nissan New MARCH Tampak Belakang

INTERIOR Nissan New MARCH
Comfort Roomy Cabin (1.2L XS & 1.5L)

New Multi-Information Display (1.5L)

New Steering Switch Audio Control (1.2L XS & 1.5L)

Pilihan Warna Nissan New MARCH
Olive Green

Pearl White

Pink Metalic

Red Metalic

Silver Metalic
 
Black Metalic

1/15/2014

Download GRATIS: KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) Offline Terbaru 2014

Jemeugan - Ebsoft: Setelah beberapa hari mengerjakan kamus ini Alhamdulillah akhirnya KBBI versi offline sudah jadi dan siap rilis. KBBI versi 1.1 ini merupakan versi offline dari KBBI Daring ( edisi III) yang ada di PusatBahasa (http://pusatbahasa.diknas.go.id/kbbi/). Dibanding versi online Kamus ini mempunyai beberapa keunggulan, dan selain itu Kamus ini Gratis (freeware) dan bebas disebarluaskan dengan syarat tidak mengubah software.
Ide untuk membuat kamus versi offline ini muncul ketika melihat situs KBBI tersebut, dan sekalian me-review ulang delphi programming yang sudah agak lama tidak terpakai lagi. Database diambil dari website dengan otomatisasi program yang juga dibuat dengan Delphi 7 personal. KBBI v1.1 ini bersifat portable sehingga tinggal download dan jalankan, tanpa perlu install.


Penggunaan dan Fitur

Sengaja tidak ada petunjuk penggunaan atau file bantuan, karena penggunaannya sangat mudah, tinggal memasukkan kata yang akan dicari dan tekan enter atau klik tombol cari, maka akan ditampilkan arti kata yang dimaksud jika ada.
Arti yang ditampilkan sudah di format sedemikian rupa agar memudahkan pengguna membaca dan mencari definisi kata yang dimaksud. Dua kolom sebelah kiri merupakan hasil kata pencarian, dengan penjelasan :
  • Kolom atas merupakan daftar kata yang merupakan kata dasar
  • Kolom kedua merupakan hasil pencarian, tetapi tidak didapatkan pada kata dasar tetapi pada kata turunan atau majemuk ( di istilahkan dengan sub lema kalau tidak salah)
Bagian Kanan merupakan definisi kata yang ditampilkan dengan warna yang memberikan arti sebagai berikut :
  • Warna merah dengan latar kuning adalah lema (kata dasar)
  • Warna merah dengan nomor adalah banyaknya arti aatu definisi kata
  • warna merah saja tanpa latar merupakan sub lema atau kata turunan
  • warna biru adalah jenis kata atau termasuk dalam istilah apa
  • warna hitam adalah arti atau definisi kata
  • warna hijau adalah contoh penggunaan kata dalam kalimat
  • warna ungu adalah contoh dalam peribahasa
  • Warna hitam dengan background hijau merupakan hasil pencarian yang terdapat pada sub-lema atau kata turunan
Jika ada masukan, saran, kesalahan tampilan atau program,silahkan disampaikan. Bagi yang ingin mengupload di (blog/website) tempat lain, diharap untuk tetap mencantumkan link ke ebsoft.web.id atau ke tulisan ini. Semoga KBBI offline ini bisa bermanfaat. 
Download KBBI Offline ( box.net) atau dari link ini KBBI Offline (4shared) ukuran sekitar 3.2 MB
sumber : ebsoft.web.id dan kembali dipublikasikan oleh jemeugan.blogspot.com

1/07/2014

INFO Franchise Restoran Korea LOTTERIA


Jemeugan - Mc Donald dan KFC wajib waspada kali ini. Demam K-POP yang melanda Indonesia belakangan ini membuat apapun yang berbau Korea laris manis. Kesempatan ini banyak  di tangkap para pengusaha kuliner sebagai peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Jadi tidak heran jika banyak bermunculan restoran yang menawarkan menu makanan asal negara Korea.

Restoran cepat saji asal negeri K-Pop Korea Selatan, Lotteria menawarkan kerjasama usaha kepada masyarakat untuk menjadi mitra. Di bawah PT Lotteria Indonesia untuk mimiliki gerai, masyarakat cukup mengelurkan dana investasi Rp 1,5 miliar dan menyediakan bangunan yang siap menjadi gerai Lotteria.
Marketing Director PT Mondial Royal Fastana yang juga partner PT Lotteria Indonesia, Goenardjoadi Goenawan menjelaskan Lotteria membuka peluang kepada investor, baik yang ada di Jakarta maupun luar Jakarta untuk bergabung pada bisnis restoran cepat saji dengan mengandalkan nama besar Lotteria dan keunikan cita rasa hidangan makanan dari Negeri Ginseng tersebut.
"Investor cukup menyediakan tempat, semisal ruko, lalu mengeluarkan investasi sebesar Rp 1,5 miliar (besaran investasi sudah baku untuk saat ini) guna untuk keperluan dekorasi menyeluruh (pembangunan) mulai dari interior, dapur, kantor, storage, hingga tampilan eksteriornya yang dikerjakan oleh kontraktor yang ditunjuk," kata Dia.
"Kemudian operasionalnya dilakukan langsung oleh managemen Lotteria, dan kemudian investor akan menerima pembagian revenue sharing sebesar 15% per bulan," imbuh Goenawan.
Menurut Goenawan, omset satu gerai Lotteria rata-rata per bulan minimal bisa mencapai Rp 250 juta hingga 400 juta.
"Setidaknya minimal investor akan menerima revenue sharing sebesar Rp 36 juta per bulan atau Rp 432 juta per tahun. Dari pengalaman, seiring meningkatnya customer satisfaction, penjualan akan meningkat tajam mulai bulan ke enam," terangnya.
Dengan sistem kerja sama kemitraan pola revenue sharing dengan Lotteria memiliki resiko yang rendah. Hal ini terjadi karena Lotteria merupakan brand global yang terkenal dan dikelola oleh manajemen profesional. Selain itu antar store ada saling sinergi marketing, seperti iklan, kupon, kerjasama antara Lotte dengan Lottemart, Lottecard, Lottemart card, Lotteria member card.
"Yang perlu diingat, bahwa store ini milik Lotteria dan Lotteria menomor satukan marketing, Kekuatan marketing adalah pengumpulan dana. Dari pada tidak mencapai target sales lebih baik membelanjakan lebih dana marketing," tegas Goenawan.
Dalam mengembangkan bisnisnya saat ini, Lotteria telah memiliki gerai sebanyak 26 gerai sejak beroperasi di Indonesia mulai Maret 2013 hingga saat ini. Gerai restoran Lotteria tersebar di Jabodetabek hingga Karawang. Ditargetkan hingga akhir 2013 akan berdiri sebanyak 48 gerai dimana 20% di antaranya dikembangkan dalam pola revenue sharing dengan menggandeng mitra.
"Pola ini kita kembangkan guna mempercepat developmen. Indonesia itu Luas, mencari lokasi itu perlu waktu. Jadi dengan mengundang pemilik ruko, pengembangan akan lebih efektif dan lebih cepat," jelasnya.

INFO Franchise ES TELER 77 Terbaru





Jemeugan - Siapa yang tidak tahu dengan kelezatan Es Teler 77? Es Teler adalah jenis minuman dingin berupa buah-buahan segar - nangka, alpukat dan kelapa, dengan racikan sirup istimewa yang membuat minuman ini asyik untuk dinikmati.

Pada tahun 1981, seorang Ibu bernama Murniati Widjaja memenangkan lomba membuat Es Teler di Jakarta. Bermula dari lomba inilah, timbul sebuah gagasan untuk membuka warung tenda sederhana di pelataran teras sebuah pertokoan (Duta Merlin, sekarang Carrefour Harmony) di kawasan Jakarta Pusat.
Warung sederhana dengan nama Es Teler 77 ini merupakan usaha keluarga yang ditangani langsung oleh Ibu Murniati sendiri bersama suaminya Trisno Budijanto, anak dan mantunya, Yenny Setia Widjaja dan Sukyatno Nugroho.
Pada tahun 1987, Sukyatno Nugroho mewaralabakan Es Teler 77 yang dengan ini merupakan usaha makanan cepat saji asli Indonesia pertama yang menerapkan sistem waralaba.
Mengikuti perkembangan tren gaya hidup, pada tahun 1994, seluruh gerai Es Teler 77 dipindahkan dari kios ke mal dan plasa. Kehadiran Es Teler 77 di arena pusat perbelanjaan modern ini memperluas wawasan kuliner Indonesia, di mana Es Teler 77 memperkenalkan konsep makanan cepat saji (fastfood) yang menyajikan makanan dan minuman jajanan populer Indonesia.
Setelah hampir tiga dasawarsa, Es Teler 77 terus berkembang dengan menyajikan produk makanan dan minuman dengan resep orisinil yang bermutu dan berkualitas kepada pelanggan di pelosok Indonesia dan juga mancanegara.
Dengan 180 gerai yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, Es Teler 77 bukan hanya meningkatkan citra makanan Indonesia di negeri sendiri tetapi juga memperkenalkan makanan Indonesia ke mancanegara. Saat ini Es Teler 77 dapat dikunjungi di Singapura, Malaysia dan Melbourne (Australia).
Es Teler 77 memberikan kesempatan kepada anda yang ingin berwiraswasta melalui sistem kerjasama yang menarik dan fair. Sistem waralaba kami sudah berjalanan lebih dari 20 tahun, sehingga hampir semua gerai kami dibuka dengan sistem waralaba. Didukung dengan manajemen yang kuat sehingga di tahun 2009 mendapatkan penghargaan dari Majalah Info Franchise Indonesia dan Asosiasi Franchise Indonesia sebagai Top Franchise ASEAN 2009 dan The Best in Franchise Support, Indonesia Franchisor of the Year 2009.
Untuk info lebih lanjut silakan hubungi langsung pihak franchisor di :
Brand Es Teler 77
Alamat MENARA TOP FOOD JL. JALUR SUTERA BARAT NO.3 ALAM SUTERA TANGERANG - INDONESIA 15325
Pengelola PT. Top Food Indonesia
Contact 021 2565 7577
Email info@esteler77.com

5 Tips Yang Wajib Dibaca Sebelum Membeli Franchise


Jemeugan - Anda sudah berencana membeli salah satu franchise yang ada saat ini? Ada baiknya sebelum memutuskan membeli franchise tersebut, anda baca 5 tips yang wajib dibaca sebelum membeli franchise berikut. Adanya kewajiban melakukan program pemasaran secara terpusat merupakan salah satu kekuatan paling luar biasa dalam sistem waralaba. Dengan mengumpulkan pendanaan dari para terwaralaba (franchisee) dalam sebuah sistem, tercipta lah kekuatan pemasaran yang lebih besar secara kolektif. 

Dana yang terpusat ini dapat dimanfaatkan untuk melakukan hal-hal yang tak mungkin dilakukan oleh terwaralaba sendirian, semisal melakukan kampanye pemasaran melalui iklan di televisi. Dana yang sama dapat pula dipergunakan untuk menyewa pakar profesional untuk menciptakan materi advertensi yang jauh lebih baik dibandingkan yang bisa dibuat oleh terwaralaba sendirian.
Meskipun demikian dana ini juga dapat menjadi sumber sengketa karena para terwaralaba kerap merasa dana dimaksud tidak dipergunakan seperti yang mereka harapkan. Ini berkemungkinan menjadi isu besar dalam sistem waralaba, khususnya di masa resesi dimana advertensi cenderung kurang efektif dibandingkan di masa-masa yang lebih baik. 
Itu sebabnya sangat mendasar bagi setiap orang yang ingin menanamkan uang dalam usaha waralaba untuk memastikan bahwa sistem pemasaran yang dimiliki perusahaan sasaran berjalan baik. Berikut ini adalah lima kualitas dasar bagi sebuah program pemasaran waralaba yang baik.
1. Mendatangkan Pelanggan
Secara jujur dan sederhana, pertanyaan pertama yang harus ditanyakan adalah apakah dana pemasaran dimaksud akan membawa pelanggan datang ke outlet penjualan produk sehingga membuat usaha dimaksud sukses. Jika jawabannya ya, maka konflik dapat ditekan sampai ke tingkat minimum. Jika tidak, bakal terjadi lah ‘perang dunia ketiga’.
2. Melibatkan Mitra (Terwaralaba)
Program pemasaran waralaba pada umumnya memberi kesempatan substansial kepada para terwaralaba menyampaikan opini untuk ditampung. Wewenang keputusan akhir memang normalnya ada pada pihak pewaralaba (franchisor) namun selalu mendapat banyak masukan dari mereka yang paling dekat kepada pelanggan yakni para terwaralaba. Sebaiknya bertanya lah kepada dewan penasihat waralaba perusahaan dimaksud (biasanya ini dipilih atau dibentuk) dimana badan ini secara teratur bertemu dengan eksekutif pemasaran perusahaan tersebut untuk memberi masukan terhadap proyek dan kampanye pemasaran di masa depan.
3. Terbagi secara Benar
Dana pemasaran terutama digunakan untuk tiga hal. Pertama, untuk menutup ongkos pengadministrasian dan upaya-upaya pemasaran (misalnya, biaya internal, fee untuk agen dll). Kedua, dana ini diperuntukkan membiayai ongkos produksi materi advertensi (advertensi cetak, direct mail, iklan radio dan televisi dll). Terakhir, untuk membayar pembelian ruang dan penempatan iklan di media.
Para terwaralaba biasanya mengeluhkan terlalu besarnya dana dibelanjakan di satu bidang dan terlalu sedikit di bidang lainnya. Sebagai contoh, sudah pasti dbutuhkan dana yang cukup besar untuk menciptakan materi promosi berkualitas tinggi. Namun, jika semua uang dibelanjakan ke sini, tak kan ada lagi yang tersisa bagi upaya menyampaikan materi promosi itu kepada pelanggan. Jadi sangat jelas harus ada keseimbangan yang beralasan diantara dua kepentingan tersebut.
‘Sengketa’ lain yang sering terjadi adalah mengenai jumlah yang harus dibelanjakan kepada advertensi yang bersifat mempromosikan ‘pembangunan merek (brand building)’ versus jumlah yang harus dikeluarkan untuk advertensi yang mempromosikan “daya menarik pelanggan (customer attraction)”. Para eksekutif di departemen pemasaran perusahaan pewaralaba umumnya lebih mengutamakan yang pertama, sedangkan kebanyakan terwaralaba lebih mementingkan yang terakhir.
Jadi jika tidak ada keseimbangan yang cukup beralasan diantara kedua hal ini, akan terjadi konflik masif.
4.Terdokumentasi dengan Baik
Sistem pemasaran waralaba yang dirumuskan dengan baik dan telah teruji pula, pastilah didokumentasikan secara teliti oleh pewaralaba. Walau pun sebagai terwaralaba Anda mungkin tak diberikan keseluruhan dokumentasi pemasaran internal mereka, Anda
boleh mendapatkan setidaknya daftar isi manual pemasaran mereka. Hal ini akan memberi gambaran mengenai strategi yang akan disampaikan dalam prorgram pelatihan yang akan diikuti terwaralaba. Hal tersebut juga akan menunjukan seberapa baik mereka telah mendokumentasikan berbagai manual dan alat-alat pendukung dan pelatihan mereka.
5. Buktikan dengan Teliti
Cara paling pasti untuk mencari tahu seberapa bagus program pemasaran sebuah perusahaan waralaba adalah dengan langsung menelepon dan bertanya. Mereka pasti sangat siap menjawab karena tak banyak hal yang mereka pikirkan kecuali tentang marketing. Spesifik lah dan tanyakan mereka seberapa bagus program pemasaran mereka dalam menarik datangnya pelanggan. Jangan lupa bertanya apakah mereka merasa tetap konsisten menghasilkan nilai tambah yang baik (good value) dari kontribusi dana yang diharuskan dibayarkan oleh terwaralaba. Jika di sini Anda menemukan mayoritas terwaralaba dalam sistem waralaba tersebut kurang gembira dengan cara pewaralaba dimaksud dalam mengelola dana pemasarannya, Anda juga cukup beralasan untuk berasumsi akan mengalami hal yang sama. Jika begitu janganputus asa. Cari lah perusahaan lain.
Sebaliknya, jika sebagian besar terwaralaba merasa senang dengan cara pewaralaba mengelola dana pemasarannya, itu adalah tanda yang bagus.
Tidak dapat dipungkiri topik pemasaran merupakan salah satu yang paling penting Anda tanyakan dalam menilai peluang bisnis waralaba. Oleh karena itu Anda harus memastikan meluangkan cukup waktu untuk hal ini. Jika materi pemasaran sebuah perusahaan waralaba efektif dan terdokumentasi dengan baik, serta telah teruji berhasil mendatangkan pelanggan, pasti lah perusahaan tersebut dengan gembira memberikan informasi tentang sistem pemasaran mereka. Sebaliknya jika tidak, pasti mereka akan berusaha berpindah topik pembicaraan ketika Anda menanyakan hal itu.
Sisihkan waktu yang cukup untuk memastikan apakah Anda sedang berhubungan dengan perusahaan yang mempunyai program pemasaran yang baik. Ini bukan soal kecil sebab hidup bisnis Anda akan ditentukan seberapa sukses program pemasaran tersebut mendatangkan pelanggan. Waktu dan penelitian yang Anda sediakan untuk hal ini akan mendatangkan manfaat yang besar dalam jangka panjang dan Anda akan menyukai usaha yang Anda lakukan.

INFO Franchise Bengkel AHASS Honda Terbaru





Jemeugan - Anda gemar dengan dunia otomotif dan tertarik memiliki usaha bengkel? Waralaba Bengkel AHASS berkembang pesat bak jamur di musim hujan. Banyak sekali investor yang tertarik untuk beerjasama dengan perusahaan otomotif ini. Jika ditilik lebih lanjut, peluang usaha ini memang sangat menggiurkan. Dengan pertumbuhan kendaraan bermotor yang kian besar, maka peluang usaha pun masih terbuka lebar bagi Anda yang memiliki minat dalam dunia otomotif untuk bergabung bekerjasama dengan Astra Honda mendirikan AHASS.

Kerjasama yang ditawarkan Astra Honda bukanlah kerjasama waralaba, meski banyak orang yang mengira ia waralaba, ini adalah lebih kepada kemitraan biasa. Dimana sang investor tidak diwajibkan membayar franchise fee dan royalty fee. Bagi Anda yang memiliki tempat saja pun boleh mengajukan kerjasama. Yang terpenting adalah setelah Anda menjalankan bisnis ini benar-benar harus menjaga kualitas layanan. Pasalnya, semua harus berstandart baik dan menjaga mutu, karena bisnis yang Anda jalankan membawa nama besar Astra Honda.

Waralaba Bengkel AHASS membutuhkan minimal Rp 50 juta untuk membuka usaha ini. Tetapi tentu saja angka tersebut di luar perhitungan tempat atau gedung. Dengan investasi awal Rp 50 juta, untuk bengkel pemula setidaknya membutuhkan 2 tenaga mekanik dan 1 tenaga untuk front desk (pendaftaran). Untuk memenuhi standar pelayanan yang telah ditetapkan seluruh jaringan AHASS memiliki standar fasilitas fisik yang sama yaitu front desk, bike lift, piping system, exhaust system dan oil drain. Untuk memesan 2 set back lift dibutuhkan biaya sekitar Rp 15 juta, kemudian compressor, mesin gerinda, dan alat pendukung lainnya sekitar Rp 10 juta. Sisa Rp 25 juta bisa digunakan untuk pembelian peralatan administrasi dan spare parts yang fast moving semacam kanvas rem, busi, oli, dan suku cadang lainnya sesuai dengan kebutuhan. Dengan demikian, jika telah memiliki lokasi yang strategis lolos mapping dan gedung minimal berukuran 5×13 meter persegi. Kapasitas 3 pit dengan anggaran Rp 50 juta bisa membuka bengkel AHASS.

Syarat untuk membuka bengkel AHASS adalah sebagai berikut:

  • Lahan dan gedung minimal seluas 5 x 13 meter.
  • Lokasi lolos survei dan mapping dari pihak main dealer.
  • Menyediakan 2 orang mekanik, secara etis mekanik yang direkrut bukanlah dari bengkel AHASS lain. juga menyediakan 1 orang front desk.
Kemudian, kompensasi yang didapatkan adalah sebagai berikut:
  • Desain interior dan eksterior gratis.
  • Training bagi mekanik, PMT 1 dan PMT 2 gratis di pusat pelatihan Astra.
  • Jaminan keaslian suku cadang Honda Genuine Parts (HGP) dengan diskon dan dijual dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).
  • Mendapatkan pengawasan dan pembinaan dari main dealer kecuali dalam hal keuangan.

INFO Franchise Jasa Pengiriman JNE Terbaru


Jemeugan - Semakin maraknya toko-toko online dan semakin gemarnya orang berkirim barang menggunakan jasa pengiriman barang, menyebabkan bisnis pengiriman barang layak untuk dilirik. Semakin banyaknya pelaku bisnis online, berimbas pada bisnis jasa pengiriman yang ikut terdongkrak omzetnya. Hal ini membuat banyak bermunculan agen-agen pengiriman barang, mulai dari usaha sampingan rumah tangga. Salah satu yang agen jasa yang banyak bermunculan adalah JNE.
Pada tahun 2011 saja, JNE telah memiliki 835 gerai dan 34 cabang yang tersebar di berbagai kota seluruh Indoensia. Dengan lebih dari 2334 SDM dan 140 unit armada, JNE siap melayani pengiriman paket para pelanggannya.

Tidak hanya menyediakan jasa pengiriman barang saja, JNE kini juga menawarkan layanan "Pesona" yaitu pesanan oleh-oleh nusantara. Jadi kita bisa memesan makanan oleh-oleh dari daerah tertentu melalui JNE.
JNE menawarkan paket kemitraan sebesar Rp 3,5 juta yang akan di kembalikan kepada mitra berupa perlengkapan usaha, promosi dan perijinan. Selain biaya tersebut, mitra juga di kenakan uang jaminan ke agenan sebesar Rp 5 juta. Uang jaminan tersebut akan di kembalikan kemitra apabila masa kontrak kerjasama berahkir atau di akhiri oleh salah satu pihak.
Untuk omzet kemitraan, JNE mematok berdasarkan target penjualan mitra. Untuk target penjualan Rp 5 juta perbulan, mitra akan mendapatkan komisi sebesar 22%.  Sedangkan untuk penjualan di atas Rp 5 juta sampai dengan Rp 10 juta, mitra akan mendapatka komisi 25% dan bagi mitra yang dapat mencapai target penjualan sebesar Rp 10 juta lebih, maka akan mendapatkan komisi 27%.
Untuk info lebih lanjut silakan hubungi langsung pihak franchisor di :
Brand JNE - Express Across Nations
Alamat Jl. Tomang Raya No. 45, Jakarta Barat 11440 - Indonesia
Pengelola H. SOEPRAPTO SUPARNO
Contact (62-21) 566 5262 atau Fax : (62-21) 5671413
PIN BB -
Email customercare@jne.co.id

INFO Franchise TEH POCI Terbaru


Jemeugan- Anda ingin memiliki usaha dengan modal kecil namun hasilnya maksimal? Mungkin Franchise TEH POCI cocok buat anda. Kali ini kabar peluang usaha franchise datang dari teh poci. Di kelola oleh perusahaan terkemuka di bidang teh, membuat waralaba yang satu ini semakan banyak di minati. Ditawarkan dengan menciptakan inovasi beraneka rasa di dalam produk teh poci, diantarnya rasa stroberi, melon sampai dengan kombinasi teh dengan Oreo.
Dikemas dalam gelas cup besar yang praktis dan menarik, maka minuman ini cocok dipasarkan dari mall sampai kaki lima. Dengan harga Rp 2,5 ribu sampai Rp 3 ribu, cocok untuk panga pasar anak sekolah samapi dengan pekerja.
Kemitraan teh poci di tawarkan dengan harga Rp 5 juta dan Rp 7,5 juta. Dengan harga tersebut, mitra akan mendapatkan counter kayu, cooler box, container es teh, termos, teko listrik, mesin seal, saringan dan peralatan lainnya.
Denga penjualan rata-rata 70 cup/hari, harga Rp 2,5 ribu maka mitra dapat meraup omset kotor sebesar Rp 5,25 juta per bulan. Sedangkan untuk laba bersih dapat di ilustrasikan sebagai berikut, biaya sewa tempat Rp 500 ribu, SDM Rp 700 ribu dan harga teh percup Rp 1,219. Maka mitra akan mendapatkan omset bersih Rp 1,490 juta perbulan dan akan kembali modal dengan jangka waktu 3 sampai 4 bulan.
Untuk info lebih lanjut silakan hubungi langsung pihak franchisor di :
Brand Es Teh Cap poci
Offices Jakarta
Alamat Jl H.Samali No 07 Pejanten Barat, Pasar Minggu Jakarta Selatan
Contact (021) 7971360
Fax (021) 7985015
Offices Bandung
Alamat Jl. Sumedang No 8, Belakang Polresta Bandung Tengah - Bandung
Contact (022) 7208448
Offices Medan
Alamat Jl. Karya wisata Kompleks Perum Citra Wisata Blok VIII No 8, Pangkalan Masur Medan Johor
Contact (061) 7863621
Offices Semarang
Alamat Jl Pamularsih Raya No 64 semarang, Jawa Tengah
Contact (024) 76632656
Offices Yogyakarta
Alamat Jl Mangkuyudan No 58 Jogjakarta 55143 Jawa Tengah
Contact (0274) 371621
Offices Surabaya
Alamat Kompleks Pergudangan Central Square Jl A. Yani No 41-43 Blok F34 Gedangan, Sidoarjo
Contact (031) 8557069
Offices Bali
Alamat Jl Buana Raya No 44, Padang Sambian Denpasar
Contact (0361) 412018
Offices Makasar
Alamat Jl Raya Pendidikan Blok G1 No 54 Kel. Tidung Kec. Rappocini, Makasar - Sulsel
Contact (0411) 863775

INFO Frenchise Bebek Goreng Haji Slamet (ASLI)

Jemeugan - Anda pecinta kuliner beber goreng, khususnya bebek goreng Haji Slamet? Warung bebek goreng bertebaran di mana-mana. Tetapi, yang satu ini pantas diperhitungkan dari segi kebersihan, rasa, layanan, dan cara pengolahan. Selebihnya adalah kelengkapan. Sambal korek diulek di atas cobek dan hanya terdiri atas cabai rawit, garam, bawang, kemudian disiram minyak bekas gorengan.
Warung pertama berdiri di pinggir jalan Solo-Yogya. Akibat terkena pelebaran jalan, sejak tahun 1992 warung pindah 100 meter ke dalam, menempati halaman rumah pribadi. Meski demikian, jumlah pelanggan tak surut, mereka justru merasa aman karena tidak takut tersambar bus besar di jalan raya Solo-Yogya.
Itulah warung bebek goreng H Slamet di Sedahromo Lor RT 01 RW 07, Kartasuro, Sukoharjo, Jawa Tengah. Meski masuk Kabupaten Sukoharjo, warung Slamet gampang dicari dan dijangkau karena berlokasi tak jauh dari jalan raya Solo-Yogya. Dari pusat Kota Solo hanya berjarak sekitar 9 kilometer.

Mengingat sambal korek menjadi andalan yang sudah diakui banyak pihak, Slamet ”berani” menuliskannya di kardus pembungkus dengan huruf gede-gede. Bunyinya ”Bismillahir Rahmanir Rahim, Bebek Goreng, Spesial Sambal Korek, Lezat, Dijamin Halal, H Slamet (Asli)”. Untuk sambal korek, Slamet sehari membutuhkan 20 kilogram cabai rawit.

Jika di kardus pembungkus baru tercantum tiga cabang, di kartu nama yang dibuat belakangan sudah tercantum enam cabang. ”Kini bebek goreng serasa Sedahromo juga ada di Jakarta, Bekasi, Yogyakarta, Semarang, Gresik, dan Bogor,” tutur pemilik warung bebek goreng H Slamet yang bernama lengkap Haji Slamet Raharjo (59), warga Solo asli.

Slamet hanya memakai bebek jenis super yang sudah empat kali bertelur dalam rentang selama sekitar dua tahun. Di kalangan peternak, bebek demikian termasuk apkiran. Slamet justru menghindari bebek muda karena dagingnya mudah hancur saat direbus. Bahan baku disetor pemasok dua hari sekali, biasanya dari luar kota Solo.

Slamet mengatakan, cabang-cabang itu bukan bersistem waralaba (franchise), melainkan ”menunjang kerja sama”.

”Kalau franchise perhitungannya terlalu jelimet,” tutur bapak tujuh anak dan kakek enam cucu ini. Dari tujuh anak, lima di antaranya memegang satu cabang, kecuali anak nomor lima yang memilih menjadi guru sekolah dasar, dan anak bungsu masih kuliah.

Menurut Slamet, dia membimbing pihak yang bekerja sama dengannya selama tiga bulan yang dapat diperpanjang bila pihak kedua merasa belum mampu mandiri. Sebegitu jauh Slamet tak bersedia merinci syarat kerja sama.

”Lebih baik mengenal lebih dulu usaha bebek goreng yang gampang-gampang sulit. Jangan grusa-grusu (tergesa-gesa). Saya terbuka, kok...,” ujar Slamet

Di lingkungan kota Kecamatan Kartasuro ditemukan banyak warung sejenis. Karena itulah, Slamet perlu mencantumkan kata ”Asli” di kardus pembungkus serta papan nama penunjuk

”Berbagai warung bebek goreng mengaku dari sini. Padahal, tak ada hubungannya sama sekali. Karena itulah, saya terpaksa menyebutkan H Slamet (Asli),” tutur Slamet yang warungnya berdiri sejak tahun 1986.

Pilihan Warna Motor Yamaha NEW GT125 Eagle Eye

Jemeugan - Berikut ini beberapa pilihan warna dari motor terbaru Yamaha yakni Xeon NEW GT125 Eagle Eye.
Yamaha NEW GT125 Elegant BLACK

Yamaha NEW GT125 Luxury WHITE

Yamaha NEW GT125 Premium PURPLE


Spesifikasi Harga Raja Matic Baru Yamaha NEW GT125




Jemeugan - Satu lagi motor matic baru yang diluncurkan pada awal tahun 2014 ini. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengawali tahun baru ini dengan mengeluarkan senjata terbarunya di segmen motor matik, New GT125 Eagle Eye. Motor ini sendiri merupakan klan tertinggi di semua varian matic Yamaha, khususnya di model GT Series.
New GT125 ini memiliki berbagai keunggulan seperti tampilan yang gagah dan mewah. Itu dapat dilihat dari ciri khas lampu Eagle Eye yang keistimewaannya terletak pada reflektor dan lensa berwarna biru. Ini terinspirasi dari mobil mewah yang menambah kesan gagah dan berkelas.

Gagah dan mewahnya New GT125 Eagle Eye juga tampil dari emblem logo 3D dan stiker chrome serta kombinasi warna striping dan warna minimalis tapi berkelas. Ciri lainnya pada body kit sirip hiu yang menjadikannya unik dan gagah.

Sedangkan Nyaman dan Bertenaga New GT125 Eagle Eye ada pada bodi paling rampingnya dan ringan dibandingkan kompetitor dimana beda bobot bodinya 14 kilogram lebih ringan. Bobot ini paling ideal, yang membuatnya mudah bermanuver dan mudah diparkir dengan standar tengah

"Untuk harganya sendiri dibanderol Rp15,9 OTR Jakarta, dan untuk 1.000 pembeli pertama bisa mendapatkan motor ini hanya dengan membayar uang pertama sebesar Rp1 juta," ujar Dyonisius Beti, Executive Vice President PT YIMM, saat peluncuran GT125 Eagle Eye di Jakarta, Senin (7/1/2014).

New GT125 Eagle Eye dipersenjatai dengan mesin 125 cc, YMJet-FI (Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection), berpendingin cairan sehingga tenaganya besar namun tetap irit. New GT125 tersedia dengan tiga pilihan warna yaitu elegant black, luxury white, dan premium purple

1/06/2014

11 Sekolah DJ Terbaik Yang Ada Di Jakarta




Jemeugan - Buat anda yang membutuhkan informasi mengenai sekolah-sekolah DJ terbaik yang ada di Ibu Kota Jakarta, mungkin alamat-alamat berikut bisa membantu anda
1. 1945MF: Jend. Sudirman-Pintu 1 Senayan. CP: Mike/0818-821945
2. Rumus: Jl. RS Fatmawati No.50 JakSel. CP:021.75916001
3. Spinach: Jl. Kemang 1 No. 12 H, Jaksel. CP:021.7190584
4. Trinity: RUKO GADING BATAVIA LC 09/08 KELAPA GADING. CP:021.4585.4393
5. BPM: Mangga 2 Square Lt. UG Blok A No. 60 – 61 Jakut. CP:021.6231.3360
6. LA MUSICA: Jln. Tebet Raya No. 58b (lt. 3) Jakarta Selatan. CP:021.68987711
7. Earthquake: Jl. Radio dalam raya NO:15. CP: Guntur/0812-9007679.
8. Rumah DJ: Jln Raya Psr Minggu 40-41, Perdatam-Pancoran. CP: Jordan/021.93300033
9. Beatclap: Jln. Mangga no.12A, Duri Kepa, Jakarta Barat. CP:021.98979712
10. e’Flux: Jl. Patiunus No. 9 , Jakarta Selatan. CP:021-70047474
11. PlanetDJ: Jl.Caman Raya No.1, Jatibening, Bekasi. CP:021.8499-1494

Informasi terlengkap mengenai SEKOLAH DJ

Mau Bisnis Waralaba Indomaret? Ini Besar Dana Yang Harus Anda Siapkan

Jemeugan - Maraknya mini market yang bertebaran saat ini, tak ayal membuat bisnis jenis ini makin dilirik oleh banyak orang. Indomaret salah satu brand dalam bisnis retail memberikan kemudahan dan akses yang ingin memiliki waralaba indomaret sebagai lahan bisnis mereka.

Waralaba indomaret sendiri memukan kemitraan atau waralaba indomaret pada tahun 1997, kini dengan berjalan waktuny indomaret memiliki  kurang lebih 6161 gerai baik yang dikelola secara waralaba indomaret atau dikelola langsung oleh pihak indomaret.

Untuk anda yang hendak tertarik dan hendak membeli waralaba Indomaret, syarat yang harus anda miliki adalah:

1. Tercatat sebagai Warga Negara Indonesia

2. Bersedia dan mampu Menyediakan ruang usaha ukuran 120-150 m2 (milik sendiri/sewa)

3. mempunyai NPWP dan PKP, serta kelengkapan perijinan lainnya

4. Melakukan Investasi peralatan toko dan biaya waralaba

Dalam waralaba indomaret itu sendiri ditawarkan dalam dua opsi yaitu untuk mereka yang tidak memiliki tempat usaha dan untuk mereka yang memiliki tempat usaha.

Katagori waralaba indomaret yang tidak memiliki tempat usaha
Dalam hal ini pihak waralaba indomaret menawarkan Usulan lokasi toko baru, dan take over kepemilikan, untuk anda yang hendak mendapat informasi lebih lanjut silhkan berkunjung di web indomaret.co.id/waralaba/pola-waralaba

Katagori waralaba indomaret yang memiliki tempat usaha
Sedangkan untuk mereka  yang memiliki lokasi usaha, pihak waralaba indomaret menawarkan pembanguan Ruang usaha/rumah/tanah, dan Minimarket existing untuk anda yang hendak mendapat informasi lebih lanjut silhkan berkunjung di web indomaret.co.id/waralaba/pola-waralaba



Berikut ini estimasi biaya untuk membeli hak waralaba indomaret :

Budget Waralaba Indomaret
Rp 36.000.000 termasuk PPn

Budget Waralaba Indomaret Investasi
Rp 300.000.000 hingga  Rp 350.000.000 (biaya termasuk waralaba Fee, Perijinan, Pembelian, Peralatan Elektronik dan Non elektronik)

Budget Waralaba Indomaret Dalam Hal Royalti
Persentase Penjualan Bersih
Rp 0 hingga  Rp. 175.000.000  -> 0 %
Rp 175.000.000 hingga  200.000.000  -> 2 %
Rp 200.000.000 hingga  225.000.000  -> 3 %
> Rp 225.000.000  -> 4 %


Catatan: harga dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak waralaba indomaret

1/02/2014

Cara Membuat Related Post/Artikel Terkait Pada Blog

Jemeugan - Membuat Related Post/Artikel Terkait Pada Blog biasanya terletak pada bagian bawah suatu posting. Panduan tentang cara memasangnya dapat anda ikuti dalam langkah-langkah yang saya buat mudah dimengerti meskipun anda seorang pemula blogger. Artikel terkait memang sangat penting ditambahkan pada halaman posting sama seperti cara memasang breadcrumbs.

Dengan Membuat Related Post/Artikel Terkait Pada Blog, pengunjung blog akan mengetahui jika artikel yang dibaca masih memiliki relasi atau berhubungan dengan artikel tersebut sehingga hal ini akan meningkatkan page view artikel blog anda jika pengunjung atau pembaca artikel blog tersebut melanjutkan bacaanya yang ada pada bagian related posts.

Berikut adalah cara membuat artikel terkait (Related Posts) seperti pada bagian bawah artikel :
1. Masuk ke blogger
2. Pilih Template > Click Edit Template.
3. Lalu cari kode <data:post.body/> jika menemukan banyak kode tersebut, gunakan kode yang ke-2
4. Copy-paste kode berikut di bawah kode <data:post.body/>

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<p style='font-style:bold;'>ARTIKEL TERKAIT:</p>
<div class='rbbox'>
<div style='margin:0; padding:10px;height:150px;overflow:auto;border:1px solid #ccc;'>
<div id='albri'/>
<script type='text/javascript'>
var homeUrl3 = &quot;<data:blog.homepageUrl/>&quot;;
var maxNumberOfPostsPerLabel = 4;
var maxNumberOfLabels = 15;
maxNumberOfPostsPerLabel = 50;
maxNumberOfLabels = 3;
function listEntries10(json) {
var ul = document.createElement(&#39;ul&#39;);
var maxPosts = (json.feed.entry.length &lt;= maxNumberOfPostsPerLabel) ?
json.feed.entry.length : maxNumberOfPostsPerLabel;
for (var i = 0; i &lt; maxPosts; i++) {
var entry = json.feed.entry[i];
var alturl;
for (var k = 0; k &lt; entry.link.length; k++) {
if (entry.link[k].rel == &#39;alternate&#39;) {
alturl = entry.link[k].href;
break;
}
}
var li = document.createElement(&#39;li&#39;);
var a = document.createElement(&#39;a&#39;);
a.href = alturl;
if(a.href!=location.href) {
var txt = document.createTextNode(entry.title.$t);
a.appendChild(txt);
li.appendChild(a);
ul.appendChild(li);
}
}
for (var l = 0; l &lt; json.feed.link.length; l++) {
if (json.feed.link[l].rel == &#39;alternate&#39;) {
var raw = json.feed.link[l].href;
var label = raw.substr(homeUrl3.length+13);
var k;
for (k=0; k&lt;20; k++) label = label.replace(&quot;%20&quot;, &quot; &quot;);
var txt = document.createTextNode(label);
var h = document.createElement(&#39;b&#39;);
h.appendChild(txt);
var div1 = document.createElement(&#39;div&#39;);
div1.appendChild(h);
div1.appendChild(ul);
document.getElementById(&#39;albri&#39;).appendChild(div1);
}
}
}
function search10(query, label) {
var script = document.createElement(&#39;script&#39;);
script.setAttribute(&#39;src&#39;, query + &#39;feeds/posts/default/-/&#39;
+ label +
&#39;?alt=json-in-script&amp;callback=listEntries10&#39;);
script.setAttribute(&#39;type&#39;, &#39;text/javascript&#39;);
document.documentElement.firstChild.appendChild(script);
}
var labelArray = new Array();
var numLabel = 0;
<b:loop values='data:posts' var='post'>
<b:loop values='data:post.labels' var='label'>
textLabel = &quot;<data:label.name/>&quot;;
var test = 0;
for (var i = 0; i &lt; labelArray.length; i++)
if (labelArray[i] == textLabel) test = 1;
if (test == 0) {
labelArray.push(textLabel);
var maxLabels = (labelArray.length &lt;= maxNumberOfLabels) ?
labelArray.length : maxNumberOfLabels;
if (numLabel &lt; maxLabels) {
search10(homeUrl3, textLabel);
numLabel++;
}
}
</b:loop>
</b:loop>
</script>
</div>
<script type='text/javascript'>RelPost();</script>
</div>
</b:if>

5. Kemudian cari kode ]]></b:skin>
6. Copy-paste code CSS berikut ini tepat diatasnya :

.rbbox{border: 1px solid #000000;padding: 5px;
background-color: #F2F2F2;-moz-border-radius:5px; margin:5px;}
.rbbox:hover{background-color: #EFFBEF;}
.rbbox ul li {
display : block;
background : url(http://i1237.photobucket.com/albums/ff469/indolaron/icon/007.png) no-repeat 0px 0;
margin-left : -10px;padding-top : 0;padding-right : 0px;padding-bottom : 1px;padding-left : 20px;margin-bottom : 5px; line-height : 1em; border-bottom:1px dotted #cccccc;}
7. Simpan Template Anda.

Keterangan :

maxNumberOfPostsPerLabel = 50; adalah jumlah posting atau artikel terkait yang ingin di tampilkan maxNumberOfLabels = 3; adalah jumlah label terkait yang ingin ditampilkan
background-color: #F2F2F2; adalah warna background kotak related posts
background-color: #EFFBEF; adalah warna background waktu disorot kursor(bisa diganti sesuai keinginan)
Anda juga dapat merubah background gambar dengan memasukkan link url pada kode berwarna hijau diatas.